Breaking News

Ini Keistimewaan HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Yang Dibandrol Rp. 15 Jutaan

Ini Keistimewaan HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Yang Dibandrol Rp. 15 Jutaan  - Samsung kini secara resmi telah memperkenalkan penerus perangkat smartphone lipat bergaya clamsheel yang bernama Galaxy Z Flip 3. Angka “3” disini mungkin membuat banyak orang bingung. Karena sebelumnya tidak ada Samsung Galaxy Z Flip 2. Samsung memang sengaja melompati nomor kedua, mungkin agar pemberian nama Galaxy Z Flip ini menjadi seragam dengan ponsel pintar saudaranya, yaitu Galaxy Z Fold 3.

Sebenarnya kemunculan Samsung Galaxy Z Flip 3 ini sudah bisa ditebak, sebab rumor mengenai perangkat ini sudah marak beredar sebelum waktu peluncuran. Begitupun dengan desain barunya yang sudah diketahui banyak sejak jauh – jauh hari sebelumnya.

Samsung mengumumkan bahwa HP Samsung Z Flip 3 sudah dapat dipesan mulai dari tanggal 11 Agustus hingga 29 Agustus 2021. Harga Samsung Flip 3 ini Rp. 14.999.000 (harga normal), untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB.

Dengan harga segitu, sebenarnya keistimewaan apa yang ditawarkan HP Samsung Z Flip 3? Cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan dibawah ini :

Samsung Galaxy Z Flip 3 Tampil Lebih Cantik Dibandingkan Pendahulunya

Samsung Galaxy Z Flip 3 tampil lebih cantik dibandingkan dengan seri pendahulunya. Jeroannya juga lebih bertenaga, sementara bodinya didesain lebih tangguh. Ponsel pintar lipat mini generasi kedua ini secara keseluruhan terkesan lebih matang dibandingkan dengan produk pertamanya.

Salah satu elemen desain yang langsung menarik perhatian dari ponsel ini adalah layar sekunder alias Cover Screen dibangian punggungnya yang kini ukurannya jauh lebih besar, dengan panel AMOLD berdiagonal 1,9 inci dan resolusi 512 x 260 piksel. Layar sekunder tersebut bisa digunakan untuk menampilkan hal – hal seperti informasi waktu, ataupun sebagai jendela bidik serupa cermin, untuk membantu pengguna ketika ambil foto selfie, ataupun vlogging dengan kamera belakang ketika ponsel dalam keadaan dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Memiliki Layar Adaptive Refresh Rate 120Hz

Ketika membuka Samsung Galaxy Z Flip 3, kamu akan menemukan layar utama tanpa garis lipatanyang mencolok. Layar utama tersebut dilapisi film pelindung yang membuatnya 30% lebih tahan lama untuk dibuka serta dilipat. Layar HP ini berkemampuan adaptive refresh rate 120Hz yang membuat scrolling konten menjadi sangat halus.

Samsung Galaxy Flip 3 Dilengkapi Dengan RAM Besar Dan Prosesor

Samsung Galaxy Z Flip 3 memiliki tiga buah kamera. Pertama, kamera selfie beresolusi 10 MP yang ditempatkan disisi depan. Kedua, ada kamera wide 12 MB dibagian belakang. Dan ketiga, kamera ultra wide 12 MB.

Flex Mode Membuat Galaxy Z Flip 3 Bisa Seperti Laptop

Samsung Galaxy Z Flip 3 menggunakan OS Android 11. Sistem operasi tersebut disesuaikan menjadi Flex-Mode yang memungkinkan kamu dapat memposisikan smartphone seperti laptop mini. Artinya, kamu dapat menampilkan aplikasi dibagian atas dan melakukan kontrol aplikasi tersebut dibagian bawah.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Tahan Air

Bingkai logam dan engsel pada Samsung Galaxy Z Flip 3 terbuat dari bahan Armor Alumunium. Menurut Samsung, bahan tersebut 10 % lebih tahan lama. Bodi HP ini memiliki peringkat IPX8 untuk ketahanan air, sehingga mampu bertahan dibawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Itulah beberapa kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G. Selain beberapa kelebihan diatas, HP model lipat terbaru dari Samsung ini juga dapat memanfaatkan fitur sinyal 5G yang akan segera menjadi standar baru di dunia smartphone.

 

 

 

Tidak ada komentar