Breaking News

Manfaat dan Fungsi Unik dari Selimut Thermal

Manfaat dan Fungsi Unik dari Selimut Thermal - Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan dan alam liar tentu tak asing dengan selimut thermal. Selimut ini akan membantu Anda untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat ketika cuaca sedang turun suhunya.

Selain itu, ada manfaat unik lain yang bisa Anda manfaatkan dari selimut ini. Beberapa diantaranya adalah:

Manfaat Selimut Thermal di Alam Liar

Sebagai Pertolongan Pertama

Anda bisa menggunakan selimut ini untuk pertolongan pertama bagi mereka yang mengalami hipotermia. Selimut ini bisa menjadi selimut darurat, perban, bahkan kompres dadakan yang bisa meringankan sakit.

Mengumpulkan Air

Manfaat lain yang Anda dapatkan dari selimut thermal adalah untuk mengumpulkan air. Bahan dari selimut ini memiliki sifat yang anti air, sehingga bisa Anda gunakan untuk menampung di bagian luar.

Cara menggunakannya juga tak sulit, cukup bentangkan selimut tersebut di malam hari dengan bentuk cekung. Nantinya Anda akan mendapatkan tetesan air yang mencukupi di pagi harinya.

Sebagai Tali

Manfaat lainnya dari selimut ini adalah kegunannya sebagai tali. Namun tali yang bisa Anda buat adalah tali darurat jika Anda tak memiliki tali lainnya. untuk kekuatannya tentu tak lebih tinggi dibandingkan tali pada umumnya.

Menghangatkan Tenda

Jika tenda yang Anda gunakan memiliki suhu yang terlalu dingin, Anda bisa menggunakan selimut thermal untuk menghangatkannya. Caranya dengan meletakkan selimut ini di dekat api unggun, setelah hangat, tempelkan ke bagian tenda yang dingin.

Selimut Thermal untuk Memasak

Apabila Anda tak membawa alat masak untuk memasak, Anda bisa menggunakan selimut ini. Caranya dengan membentuk selimut seperti mangkuk, kemudian taruh daging tipis diatasnya. Jika sudah, letakkan di bawah matahari yang terik.

Meski sederhana, namun selimut ini memiliki manfaat yang besar, terutama jika berada di alam liar. Dengan berbagai manfaat tersebut, rasanya item ini bisa jadi item wajib yang Anda bawa kea lam liar.

Itulah beberapa manfaat unik yang bisa Anda dapatkan dari selimut thermail. Semoga informasi diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca, khususnya yang sering beraktifitas di luar ruangan.

Tidak ada komentar