Breaking News

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone - Meski ini merupakan smartphone ke sekian yang ingin Anda beli, namun mungkin belum banyak dari Anda yang memahami hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone. 

Memahami tips sebelum beli gadget sangat penting agar Anda tidak kecewa saat smartphone sudah di tangan. Jangan terburu-buru pergi ke toko elektronik untuk membeli smartphone idaman. Ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

5 Tips Sebelum Beli HP atau Gadget 



Anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar tidak menyesal setelah memutuskan untuk membeli ponsel pintar. Banyak orang yang asal membeli smartphone dengan hanya melihat resolusi kamera tanpa memperhatikan hal lainnya. 

1. Ukuran Layar Smartphone 

Pilihan ukuran layar smartphone sangat ditentukan oleh kebutuhan pengguna. Bagi mereka yang memanfaatkan smartphone untuk streaming video serta bermain game tentu membutuhkan ukuran layar yang lebih besar. Sementara mereka yang hanya menggunakan smartphone untuk kebutuhan dasar maka layar kecil pun tidak masalah karena lebih ramah di kantong. 


2. Ketajaman Warna 

Resolusi layar 4K kini banyak digadang-gadang sebagai layar terbaik. Secara teknis memang hal tersebut benar, namun secara penggunaan sebenarnya belum terlalu dibutuhkan. Bagi Anda yang memiliki dana terbatas sebaiknya cukup perhatikan ketajaman warna layar serta kecerahan layar saja karena dua hal ini lebih penting. 

3. Sistem Operasi 

Hingga kini ada dua sistem operasi utama yang bekerja untuk smartphone. Sistem operasi yang paling banyak digunakan tentu adalah Android karena sistem operasi ini diadaptasi pada berbagai merk smartphone. Sementara iOS hanya bisa digunakan pada smartphone keluaran Apple. Sistem operasi iOS dianggap lebih mudah dan aman ketimbang Android. Namun, kekurangannya adalah keterbatasan baik dari segi aplikasi yang memang hanya bergantung dari satu ekosistem saja yakni Appel. 

4. Prosesor 

Prosesor adalah bagian yang paling penting. Pilih prosesor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi pengguna yang menggunakan ponsel untuk aplikasi berat, maka pertimbangkan prosesor di atas Bionic A11 atau Snapdragon 835. 

Selain menggunakan smartphone yang mumpuni, dukungan jaringan internet yang lancar dan kencang adalah faktor penting lainnya yang harus dipikirkan. Pilih Smartfren yang menawarkan berbagai paket internet 4G super kencang dengan klik disini 

Tidak ada komentar